TUGAS PRAKARYA MEMBUAT VIDEO PROSES PEMBUATAN FIGURA

Assalamualaikum anak-anak, Tugas hari ini adalah  membuat video tutorial proses pembuatan figura dari bahan campuran, nanti saya yang menentukan bahan dan alatnya kalian yang membuat dan mendokumentasikannya dalam bentuk video, video akan saya upload di chanel saya, jadi saya harap kalian membuatnya dengan sekreatif mungkin ya..
video bisa kirim ke wa saya atau upload di LINK bawah ini :

KLIK DISINI UNTUK UPLOAD VIDEO !

1. Alat dan bahan sebagai berikut :

a. Ranting kayu
b. Triplek atau kardus 
c. Lem bakar/tembak/lem G (lem alteco)
d. Vernish/pilok clrear
e. cutter/ Gunting/ pisau
f. Gambar atau foto
2.  Cara atau proses pembuatan
 
  1. Potong ranting sesuai ukuran bingkai atau sesuai gambar sejumlah yang kalian inginkan.
  2. Buat kotak persegi kardus ataupun  triplek sesuai ukuran foto yang kalian inginkan
  3. Susun  ranting dengan menggunakan lem G atau menggunakan lem tembak.
  4. Kalian bisa memberi variasi atau tmbahan ornamen sesuai keinginan
  5. Setelah semua tersusun kalian bisa memberi vernis atau pilog clear
  6. Jemur dan keringkan di bawah sinar matahari

kalian bisa mencontoh di video berikut :

Comments