APLIKASI ANDROID UNTUK DESAIN GRAFIS GRATIS TERBAIK YANG WAJIB KAMU KETAHUI !


Sebagai seorang desainer handal maupun baru belajar, kalian wajib mengetahui beberapa aplikasi desain grafis terbaik versi android. di zaman sekarang kita harus bisa mendesain projrk dari manapun dan kapanpun guna meningkatkan skill terbaik dalam desain dan untuk mempercepat kerjaan sebagai seorang konten kreator ataupun seorang freelancer.

Ada pilihan aplikasi desain android terbaik yang dapat kita jumpai dalam berbagai situs dan tempat download yang sudah meriview aplikasi desain android, tetapi Anda harus mempertimbangkan fitur dan manfaat dari masing-masing. Aplikasi desain android akan membantu Anda dalam bertukar pikiran, merencanakan, berinteraksi dengan pengembang, membuat animasi, dan berbagi informasi dengan para desainer lain yang sudah menjadi kontributor dalam sebuah aplikasi tersebut.

langsung saja kita baca beberapa aplikasi desain grafis android terbaik di tahun ini yang sudah saya rangkum :

1. MARVEL

Sebagian besar perusahaan pengembang aplikasi seluler lebih suka menggunakan alat ini untuk desain aplikasi. Platformnya bagus saat Anda mendesain akan tetapi aplikasi ini hanya akan kita jumpai  di Apple App Store. Prototipe alat desain aplikasi untuk desainer profesional juga kompatibel dengan iPhone, Apple Watch, iPad, Apple TV, desktop Macbook, dan laptop MacBook.

Ini adalah salah satu alat desain aplikasi seluler terbaik di tahun 2023 dan tahun-tahun mendatang. Itu dapat menghubungkan semua elemen gambar bersama di satu tempat. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak memerlukan program Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat prototipe perangkat Android dengan bantuan platform Marvel. 

Jadi ketika Anda berencana meluncurkan aplikasi di kedua sistem, ini adalah alat perangkat lunak yang ideal untuk orang yang merancang aplikasi dengan banyak layar. Selain itu, sistem juga memudahkan navigasi dan tetap teratur merancang aplikasi dengan banyak layar. Selain itu, sistem juga memudahkan navigasi dan tetap dapat mendesain dengan mudah dan nyaman.

2. Skecth

Pengungkapan beberapa pengguna aplikasi ini menunjukkan bahwa Sketch merupakan aplikasyang sudah cocok untuk para pecinta desain dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini ringan yang menggunakan Alat Desain UX/UX bagus untuk desainer modern.

desain antarmuka pengguna seperti Adobe Photoshop dan dibangun terutama untuk pembuatan prototipe dengan ruang wireframing dan pembuatan prototipe terbaik. Aplikasi ini  hanya berukuran 20 MB, dan tidak memerlukan terlalu banyak memori smartphone anda.

Aplikasi ini terasa all-in-one untuk desainer aplikasi seluler berfungsi untuk mengekspor aset dengan sangat cepat pada akhirnya. Anda harus membelinya sekali, dan kemudian Anda bisa melanjutkan dengan memperbarui lisensi setiap tahun. Tetapi ada kelemahan dalam bentuk yang tidak dapat Anda pertimbangkan untuk diedit dengannya.

Namun, ternyata menjadi pilihan yang bagus untuk sebagian besar desainer. Jika Anda ingin mengedit gambar, Anda harus datang ke aplikasi ini dengan alat Photoshop atau Adobe Illustrator lainnya.

3. Mockplus RP

Alat pembuatan prototipe dan desain interaktif online ini adalah pilihan yang sangat baik bagi para pemula desain dan desainer profesional untuk membuat dengan cepat dari wireframes hingga prototipe dan animasi yang realistis dan berkualitas tinggi.

Muncul dengan pembuat drag-and-drop yang intuitif, dan banyak komponen, ikon, dan template siap pakai, memungkinkan Anda memulai pekerjaan desain dengan mudah. Beragam interaksi dan animasinya memungkinkan Anda membuat desain aplikasi dan situs web Anda serealistis mungkin.

Fitur kolaboratif eksklusifnya memungkinkan Anda untuk bekerja sama dengan tim Anda tanpa hambatan, kapan pun dan di mana pun. Lebih dari itu, Anda dapat mempratinjau dan menguji semua ide desain Anda di tablet dan perangkat seluler nyata.

Mockplus menawarkan paket gratis selamanya yang memungkinkan Anda memulai tanpa menginvestasikan uang — dan ini berbasis browser, artinya Anda dapat menjalankannya di komputer mana pun dengan akses ke internet.

4. InVision

Alat desain aplikasi seluler memastikan Anda dapat dengan cepat mengubah ide menjadi desain layar penuh Power.

Anda dapat melakukannya dengan bantuan gambar inovatif dan lapisan yang terlihat. Selain itu, ini memberi Anda ruang untuk menganimasikan transisi dengan mudah sambil menambahkan interaksi mikro untuk mengubah layar statis menjadi prototipe yang berfungsi.

Selain itu, ini juga dapat memberi Anda kemampuan untuk menavigasi seluruh proses desain dengan mulus. Dengan itu, Anda juga bisa mendapatkan skor untuk membuat semua orang terlibat sepenuhnya dan mengetahui semua pembaruan.

5. Adobe XD

Cara cepat untuk mendesain, membuat prototipe, dan menghubungkan antarmuka dan pengalaman pengguna menjadi nyata saat Anda memiliki alat ini.

Perancang aplikasi seluler memastikan penciptaan pengalaman dengan alat yang cepat dan inovatif. Selain itu, ini dapat memastikan Anda dapat beralih dari mode desain ke mode pembuatan prototipe dalam satu klik. Lebih dari 250 plugin Adobe XD memiliki kemampuan untuk mempercepat proses desain Anda dengan mulus.


Fungsionalitas drag and drop berfungsi untuk mengubah wireframe menjadi proyektor interaktif dalam waktu singkat. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat perubahan dengan cepat dan melihatnya langsung tercermin.


Ini adalah perangkat lunak perancang aplikasi terbaik untuk proyek kolaboratif karena ini akan memberi Anda ruang untuk berbagi proyek secara aman dengan tim. Pengembang aplikasi seluler selalu mempertimbangkan alat ini, sehingga mendapat umpan balik positif atas nama mereka.


6. Axure RP

Perangkat lunak desain aplikasi seluler yang kuat untuk desainer profesional memastikan memberi Anda semua fungsi yang akan membantu pembuatan aplikasi terbaik.

Jika Anda telah lama berjuang saat mengirimkan desain ke pengembang, Anda dapat menggunakan alat ini untuk desainer aplikasi seluler dalam bentuk pilihan yang ideal.

Menggunakan alat ini akan memastikan memberi Anda ruang untuk menerbitkan Axure RP ke versi cloud, dan kemudian Anda dapat menemukan desain di web dalam bentuk gambar lengkap. Di dalamnya, Anda dapat menyertakan dokumentasi, prototipe, dan desain visual.


Comments